Pantun Lucu Berbalas-Balasan : Cowok Cewek! Gokil Banget!

Pantun lucu berbalas-balasan sangat menarik.

Meskipun pantunseribu seringkali menyajikan pantun lucu, tetapi pantun lucu yang berbalas-balasan belum pernah.

Oleh karena itu mudah-mudahan pantun lucu berbalas-balasan di bawah ini dapat mengobati rasa rindu (..lebay) para pecinta pantunseribu.

Oya, terimakasih juga kepada para pembaca yang sudah mengirimkan pantun.

Sorry ya belum semuanya dipublikasikan.

Pasti suatu hari kelak akan dipublikasikan semuanya.

Jangan lupa, kalau yang ingin kirim pantun ke pantunseribu perhatikan hal-hal berikut ini: penting!

  • Perhatikan rima akhirnya
  • Perhatikan baris akhir
  • Perhatikan persajakan: pakai sajak aaaa atau abab. 

Di baris akhir harus sama bunyinya.

Contohnya:

Makan bakso tambah cuka
Tumpah airnya jadi basah
Kamu tak mau aku tak suka
Pertanda kita harus berpisah

Perhatiiin ya!

Perhatikan rimanya!

Cuka - suka
Basah - berpisah

Bunyi di baris akhir sama. Nah, itu  ini dari pantun.

Kalau bunyi akhirnya berbeda... bukan pantun.

Contohnya ada pantun dari temen,... Pantunnya begini!

Beli bakso makan nangka
Nangka busuk bakso habis
Kalau kamu memang cinta
Bilang saja i lope you

Kan ga nyambung!


Daripada membahas berlama-lama, mendingan kita mulai saja pantun lucu berbalas-balasan.


Inilah Pantun Lucu Balas-Balasan


Yang pertama adalah pantun balas-balasan ga romantis sama sekali.

Pantun lucu balas-balas antara orang gemuk dengan orang kurus.

Pantun Gendut/Gemuk Vs Kurus


Si Gemuk (G):

Untuk apa kapur barus
Untuk nutup mulut monyong
Lihat itu orang kurus
Kena angin langsung doyong


Si Kurus (K):

Mau tidur banyak nyamuk
Mending pijet sama urut
Lihat itu orang gemuk
Kalau berjalan mendorong perut


Si gemuk jawab berpantun lagi:

Pohon bambu tegak lurus
Sangat kecil daun ilalang
Kasian sekali orang kurus
Badan ceking tinggal tulang

Wah mulai panas nih...
Ayo balas lagi!


[K]

Jalan ke ladang bertemu sumur
Piring jatuh terpecah-pecah
Mataku mungkin sudah lamur
Liat orang terlihat gajah


Hehehehe... masih bisa dijawab?
Ayo pantun lucunya keluarin lagi!

Nah si Gemuk mulai marah..


Di sini gunung di sana gunung
Di tengah-tengah ada cagar
Aku ini sangat bingung
Itu badan atau pagar?

kumpulan pantun lucu, romantis, cinta, gokil bikin ketawa


hehehehe... balas lagi!

Si kurus ngga mau kalah, ia mikir-mikir lagi nyari pantun untuk membalas si gemuk.


Ke pasar beli karung
Beli kue cuma secuil
Badan gemuk dibungkus sarung
Persis seperti orang hamil


Balas! Balas! hehehe.....

Sampan melaju dari hulu
Pergi ke hulu ambil limau
Aku ini gendut dari dulu
Biar gendut banyak yang mau

Hebat pantun balasan dari si gemuk gendut. Biar gendut banyak yang mau!

Si kurus mulai pusing...
Tapi ngga mau kalah. Ia mulai berpantun lagi.


Bunga bangkai aromanya bau
Malu rasanya kalau ada tamu
Memang banyak orang yang mau
Mau muntah kalau liat kamu

Cetar! hebat nih pantun dari yang kurus. Nyesek!

Tapi namanya pantun lucu balas-balasan, ga boleh nyerah. Balas terus....

Nah ini pantun si gendut untuk menjawab pantun si kurus yang ga lucu itu.

Malam-malam liat dangdut
Sambil minum kopi kental
Ga papa perutku gendut
Yang penting dompetku tebal

Yoi... daripada badan kurus dompetnya tipis. Hehehe.. kasian sekali.

Pantun dari sikurus agak nyindir...

Lucu sekali nonton badut
Badut jatuh ke dalam sumur
Memang enak jadi orang gendut
Walau miskin disangka makmur


Eh begitu ternyata balasannya.
Si gemuk mulai memutar otak, cari rima sajak yang pas...


Kalau sampan terbawa arus
Asal jangan dibawa buaya
Ada enaknya jadi orang kurus
Makan 5 piring tak ada yang percaya

...

Segitu aja dulu pantunnya...

Karena sekarang pantunseribu ingin bikin pantun lucu balas-balasan tetapi temanya tentang cinta.


Pantun Cinta Perkenalan, Lucu Banget! 


Ceritanya ada dua orang kenalan, mereka berkenalan berbalas pantun. Kalau kamu pernah  bersama suku Melayu, pasti kamu tahu bagaimana caranya berkenalan lewat pantun.

Kemarin ada juga pantun perkenalan berbalas-balasan dari Rani. Kamu bisa juga baca.


Yuk kita mulai saja pantun lucunya!

[Cowok]

Jalan raya sudah rata
Tapi banyak kendaraan
Wahai gadis cantik jelita
Bolehkah kita berkenalan?

Ceweknya mulai balas.

Puteri cantik putri raja
Sangat suka buah pepaya
Berkenalan boleh saja
Gina Hayana nama saya


Mendengar balasannya, hati cowok mulai seneng bukan kepalang... Ia mulai bertanya lagi.

Puteri raja bermata lentik
Sangat lucu dilihatnya
Kamu memang gadis cantik
Sudahkah kamu ada yg punya?

Eh.. ternyata  si cowok sedang merayu.. hehehehe..

Kalau lucu dilihatnya
Jangan kamu berkedip mata
Tentu saja ada yang punya;
yang punya ayah dan bunda

Balasannya bikin si cowok mesem....

Cowok:
Jalan-jalan ke Belanda
Foto selfie sambil bergaya
Mendengar jawaban adinda
Sungguh senang hati saya


Balasan si cewek:

Serat kapas dibuat benang
Pisahkan kapas dari bijinya
Hidup memang harus senang
Hati tentram jiwa bahagia

Memang bagus membuat benang
Benang disimpan dalam rantang
Memang hati ini sangat senang
Apalagi bidadariku telah datang

Aduh... biasanya nih cowok. Mulutnya pasti suka merayu.

Si cewek ternyata masih bisa balas.

Mata terpejam hati terlena
Dibawa tidur aduh nikmatnya
Bidadari dari mana?
Aku belum pernah melihatnya

Garam dan asam sudah bertemu
Di kuali bukan di permata
Bidadarinya adalah kamu
Membuat hatiku jatuh cinta

Uhuy! Rayuannya bo....


Pempek campur cuka
Simpan di kulkas jadi beku
Kalau memang kamu suka
Datang saja ke rumahku


Pahit sekali rasanya jamu
Walau pahit banyak kasiatnya
Ingin rasanya ke rumahmu
Tapi bapakmu aduh galaknya!


Sakit memang menginjak paku
Kalau sakit minumlah susu
Jangan takut sama bapaku
Kasih saja satu box ji sam su

Si cowok garuk-garuk kepala. Satu box ji sam su kan lumayan harganya.

Dia cari-cari alasan gimana supaya bisa balas pantun si cewek. Ternyata inilah pantun balasannya.

Kolam kecil banyak ikan
Di pinggirnya ada rotan
Bukannya aku tak mau belikan
Ji sam su itu merusak kesehatan

Bisa aja nih alasannya! heheheh...

Duduk di kelas jadi bosan
Mata melirik hati menerawang
Jangan kamu banyak alasan
Ngomong saja kamu tak ada uang!

Skakmat! Kena deh si cowok...

Tapi dia agak gengsi. Egonya mulai terserang. Agak esmosinya kayaknya nih...

Badan letih tubuh lesu
Lebih baik banyak makan
Jangankan satu box ji sam su
Istanapun akan kuberikan


Orang bule rambutnya pirang
Jatuh ke sungai tak bisa renang
Cowok seperti kamu jarang-jarang
Datanglah ke rumah untuk meminang

Ternyata... si cewek makin menantang.. hehehehe.... kayaknya dia pengen ngomong, "ga usah pacaran. Ayo kita langsung ke pelaminan!"

Mungkin juga gara-gara si cowok sanggup membuatkan istana idaman. hehehehe....

Si cowok mulai kebingungan...


Sungguh tinggi si pohon pinang
Tempat bersarang burung pelikan
Aku memang hendak meminang
Sekarang mas kawin sedang kupikirkan

Jangan ganggu burung pelikan
Lebih indah burung bayan
Mas kawin jangan dipikirkan
Cukup sepiring nasi satu truk berlian

Ada-ada aja nih cewek... Seneng bercanda, candain si cowok.

Memang indah  burung bayan
Di tangkap oleh nelayan
Kalau satu truk berlian
Kerja 100 tahunpun tak kesampaian

Makanya jadi cowok jangan sombong...

Tapi cewek juga jangan bercanda berlebihan.


Kalau pengen pantun yang lucu-lucu, kamu juga bisa baca pantun olok-olok.

Kenapa pantun di pantunseribu keren-keren? Karena pantunnya buatan sendiri. Buatan saya dan kiriman dari pembaca.

Bandingkan saja dengan pantun di tempat lain, walaupun judulnya "Pantun lucu banget terbaru", ternyata pantunnya sih pantun lama.

Kasian deh loh! Dikepoin!


Punya Pantun Lucu, Pantun Cinta, Pantun Romantis? Kirimkan Saja...


Atau kamu suka bikin puisi, syair, atau semacamnya silakan saja kirim ke pantunseribu. Nanti akan dipublikasikan.

Saratnya gampang: karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan di tempat lain.

Sudah banyak kok yang kirim pantun ke pantunseribu.

Kalau kamu pengen punya banyak temen, cantumkan juga alamat fbnya juga.

Siapa tahu pengunjung pantunseribu ingin juga kenalan dengan penulis pantunnya..hehehe...


Kembali ke PANTUN!

Sekarang saatnya bonus untuk kamu.

Dan bonusnya adalah ....

Kumpulan Pantun Lucu Sindir-Sindiran...


Kita mulai saja...

Nyindir Si Kulit Hitam


Pohon kelapa tempat si ketam
Banyaknya di pulau Batam
Kalau kulit sudah hitam
Dicuci setahunpun tetap hitam

Apa bagusnya hewan ketam
Dia pandai main panjatan
Apa untungnya kulit hitam
Di tempat gelap tak kelihatan 

hehehe... maksudnya bisa menyamar.... 

Memang bagus hewan ketam
Binatang purba di masa silam
Ada untungnya berkulit hitam
Dia bisa jadi penjaga malam

Ah ini sih nyindir banget.

Emangnya kalau pacar kamu berkulit hitam, nanti kamu suruh jaga malam. Ter... lhaa...lhuuuu!

Beras hitam beras merah
Jatuh sekarung di tepi kali
Kulit hitam jangan marah
Karena senyummu manis sekali

Liat aja aktor ganteng Smith... biar hitam tapi keren kan. Apalagi senyumannya.

kumpulan pantun lucu yang berbalas-balasan


Siapa suka berangan-angan
Pasti melamun duduk di kursi
Orang hitam tidak sembarangan
Badan kuat bagaikan besi

Tul gak?

Ombak lautan datang menghantam
Untuk nelayan sudah terlatih
Biarpun badannya hitam
Yang penting hatinya putih

Itu baru keren. Kalau hati sudah bersih, wajahpun akan enak dipandang...


Pantun Lucu Campuran

Atap rumah dari seng
Agar tak bocor waktu hujan
Dandan keren mau mejeng
Sekalian main ke rumah pujaan

Pasti yang bikin pantun cowok. Sukanya mejeng jeng jeng....

Ayo kita lanjut bacanya... Kayaknya sih keren  cerita dalam pantunnya.

Hujan gerimis ada pelangi
Tapi itu di siang hari
Baju baru masih wangi
Bikin aku percaya diri

Kalau dingin pakailah syal
Sakit hati karena dendam
Dasar nasib lagi sial
Waktu main, PLN padam

Makan sambal dengan lalapan
Beli baju buat salin
Listrik mati gelap-gelapan
Bapaknya ribut cari lilin

Apes deh... hehehehe... Gimana mo ngobrol enak.. ribut!

Malam-malam gosok gigi
Gosok gigi pakai ilalang
Lilin hidup mati lagi
Karena angin terlalu kencang


Gelap lagi deh!

Angin ribut angin topan
Naik tinggi ke atas awan
Duduk berdua gelap-gelapan
Hati dag dig dug tak karuan


Kenapa ya? pasti ada sesuatu.... coba kita simak lagi lanjutannya.


Telur ayam enak didadar
Dimakannya dengan ketan
Akhirnya aku mulai sadar
Gelap ini adalah kesempatan


Wah, kesempatan apa nih? Coba kamu tebak!

Memang enak makan ketan
Dimakan untuk sarapan
Karena gelap tak kelihatan
Tanganku mulai kelayaban

Terkenang akan danau toba
tetap indah dipandang mata
Tanganku meraba-raba
Cari si dia yang kucinta


Oh... ternyata bukan cowok baik-baik....


Malam hari apa enaknya
Cari burung di dekat rawa
Maksud hati meraba anaknya
Yang kudapat meraba calon mertua


Aduh! Ini baru yang disebut sial.. Kabuuuu......rrrrrrrrrrrrrrrrr...!!


Tanah sawah memang subur
Tanah ladang adalah hamparan
Maksud hati langsung kabur
Satu pipi dapat tamparan


Heheeheh.... makanya yang sopan bro...

Sungguh lucu ikan koki
Di kasih makan mangga kweni
Terpaksa pulang jalan kaki
Walaupun gelap tetap kujalani

Punya teman tukang khayal
Hidupnya ternyata sengsara
Dasar sial tambah sial
Hujan turun ga kira-kira

Kalau mandi di pinggir rawa
Jangan mandi di tempat rawan
Badan basah kuyup semua
Kaki nginjak Ee gituan


Ini sih super sial! Hehehe....


Pantunnya baru-baru kan?

Pasti kamu belum pernah baca di manapun sebelumnya. Karena memang pantunseribu menyajikan pantun-pantun seger.

Kamu yang punya pantun jangan segan-segan kirim ke pantunseribu. Nanti saya balas deh.... !

Sudah dulu ya! Sudah sore.. mandi dulu...

Oya jangan lupa like atau share Pantun lucu berbalas-balasan ini.


Related Posts

Previous
Next Post »